Selamat Datang di Dunia Coklat dan Keju. Penuh Kebahagiaan dan Kesenangan yang tersimpan dalam sebuah butir.

Cheese and Chocolate

BIODATA DIRI

Nama
Elisa kustiyaningsih
Tempat, tanggal lahir
Mojokerto, 22 januari 1997
Agama
Islam
Sekolah
SMAN 3 Mojokerto
Alamat
Dsn. Ngaglik, Ds. Sidorejo, Kec. Jetis, Kab. Mojokerto
Jenis kelamin
Perempuan
E-mail
El04elisapm@gmail.com

Selasa, 25 Maret 2014

_Kreasi Telur Paskah Teristimewa

Dalam menyambut hari raya Paskah yang akan jatuh pada hari Minggu, 31 Maret 2013 beberapa produsen cokelat dan chocolatier dunia mulai berkreasi dengan telur Paskah dari cokelat. Mengapa telur? Ya, bagi kebanyakan orang, peringatan hari Paskah memang identik dengan yang namanya telur. 

Tak mengherankan jika telur paskah merupakan salah satu hiasan khas Paskah itu sendiri. Dulu, telur paskah lebih merujuk pada cangkang telur atau plastik bentuk telur yang berhias. Kini dibuat telur Paskah dari cokelat dan beberapa diantaranya dibuat dengan desain mewah. Desainnya unik dan cantik serta lezat. 

Ini adalah beberapa kreasi telur Paskah termewah :

1.English Rose and Violet Creams
Charbonnel et Walker, produsen cokelat handmade asal Inggris yang sudah berdiri sejak tahun 1875 ini membuat sebutur telur Paskah dengan cangkang yang dihias gambar mahkota ratu Inggris. Saat dibuka ada 9 butir cokelat English Rose and Violet Creams dengan topping kelopak mawar di atasnya. Satu produk ini dihargai ?23 atau sekitar Rp 340.000,00.

2.Beau Bunny Egg
Menggabungkan dua ikon Paskah yaitu telur dan kelinci Paskah. Kreasi gerai Hotel Chocolate ini sangat elegan. Karakter kelinci bernama Beau Bunny yang menggunakan tuksedo dan memegang telur dilukis di cangkang luar, sedangkan didalamnya terdapat praline. Produk ini dihargai ?15 atau sekitar Rp 220.000 per buah.

3.Superior Salted Seagull Eggs
Sekilas, telur ini terlihat sperti telur pada umumnya. Tapi, produk kreasi Rocco's ini terbuat dari salted caramel yang dilapisi dengan milk chocolate dan cangkangnya terbuat dari gula yang dikeraskan. Dengan kemasan seperti boks telur, produk ini dijual seharga ?9.50 atau sekitar Rp 139.800.

4.Betty's
Telur paskah yang terbuat dari cokelat premium Swiss ini diukir dengan gaya Victoria. Produk dari gerai cokelat Betty's di Yorkshire, Inggris ini semuanya dibuat dengan tangan dan tidak ketinggalan menampilkan Yorkshire Rose, bunga khas daerah tersebut. Satu produk telur paskah ini dihargai ?4.95 atau sekitar Rp 72.000 sampai ?39 atau sekitar Rp 574.000.

5.Oeuf Mendiant Noir
Ahli cokelat asal Prancis bernama Pierre Herme telah membuat sebuah produk bernama Oeuf Mendiant Noir (?40 atau sekitar Rp 588.000). Telur yang mempunyai tinggi 25 cm ini dihiasi dengan hazelnut, almond, pistachio, manisan jahe, dan jeruk yang dibuat melingkar mengelilingi telur.

6.The Ultimate
Bosan dengan telur paskah yang hanya diisi dengan berbagai permen atau camilan manis lainnya, Fortnum & Mason membuat sebuah cokelat yang terdiri dari 5 lapisan. Dimulai dari white dan milk chocolate, diakhiri dengan tiga campuran dark chocolate yang masing-masing dibuat dari 50,72, dan 100 persen kakao. The Ultimate dihargai ?90 atau sekitar Rp 1.325.000.

0 komentar:

Posting Komentar